Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawuran di Polewali Mandar, Rumah dan Masjid Rusak Terkena Batu

Kompas.com - 05/01/2017, 08:42 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Dua kelompok pemuda beda kampung di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terlibat tawuran, Kamis (5/1/2017) dini hari.

Selain dua motor dan sebuah mobil rusak, tawuran itu juga mengakibatkan kerusakan pada rumah warga dan sebuah masjid.

Warga Desa Batetangga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, panik ketika sekelompok pemuda yang diduga berasal dari Dusun Passembaran mendatangi Dusun Kanang dengan menggunakan sepeda motor.

Kelompok pendatang itu menyerang sekelompok pemuda di Dusun Kanang dan melempari kendaraan, rumah, serta sebuah masjid di lokasi kejadian.

Sejumlah warga yang kesal berusaha melawan. Mereka bahkan mencari pelaku di atas mobil yang telah diamankan polisi hingga suasana sempat memanas.

Akibat kejadian itu, sebuah mobil yang diparkir di depan garasi rumah warga dirusak pemuda yang diduga tengah mabuk. Kaca rumah dan masjid rusak terkena lemparan batu.

Sebuah sepeda motor milik pemuda yang diduga ikut dalam tawuran itu ditinggalkan pemiliknya ketika warga melakukan perlawanan balik. Sepeda motor itu jadi sasaran amuk massa.

Tak lama kemudian, polisi datang dan mengamankan sejumlah barang bukti, termmasuk batu-batu yang berserakan di jalan.

Raodah, salah satu saksi mata, menyebutkan bahwa sekelompok pemuda tiba-tiba datang dan menyerang warga di kampungnya. Mobil miliknya rusak akibat kejadian itu.

"Warga panik dan berhamburan karena tiba-tiba diserang sekelompok pemuda," ujar dia.

Peristiwa ini bukan pertama kali terjadi. Dalam setahun terakhir keributan antarpemuda dua kampung bertetangga ini sudah beberapa kali terjadi di desa tersebut.

Untuk mengantisipasi tawuran susulan, sejumlah aparat kepolisian disigakan di lokasi kejadian.

Kepala Polsek Binuang Iptu Ramli mengatakan telah mengatongi identitas sejumah pemuda yang terlibat dalam penyerangan itu. Kini polisi tengah mangejar pelaku penyerangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com