Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tiang Listrik Tumbang, Ribuan Pelanggan PLN Alami Pemadaman

Kompas.com - 02/01/2017, 22:03 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Angin kencang disertai hujan deras mengakibatkan enam tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Lhokseumawe tumbang, Senin (2/1/2016).

Enam tiang listrik itu antara lain empat di Desa Alue Bilie Rayeuk, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara dan dua tiang di Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu.

Dua tiang di Desa Alue Bilie Rayeuk malah tumbang ke jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh. Beruntung, tidak ada pengendara yang tertimpa tiang tersebut. Sedangkan dua tiang lainnya tumbang ke sawah.

Manajer PLN Area Lhokseumawe, Wahyu Ahadi R, kepada Kompas.com menjelaskan, tiang listrik yang tumbang akibat tanah pijakannya longsor.

Dia menyebutkan, tiang listrik yang tumbang di Desa Alue Bilie Rayeuk menyebabkan padamnya listik untuk 7.000 pelanggan di Kecamatan Baktiya, Baktiya Barat dan Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

“Untuk Baktiya kejadian tumbangnya sekitar pukul 15.45 WIB. Saat ini tim reaksi cepat PLN Lhokseumawe sudah berada di lapangan untuk memasang kembali tiang tersebut,” sebutnya.

Dia menegaskan, butuh waktu 12 jam memasang empat tiang tersebut, sehingga diperkirakan, listrik baru menyala kembali malam ini.

“Jika tak ada kendala, kami usahakan malam ini listrik untuk tiga kecamatan itu normal kembali. Tim kami bekerja terus meski saat ini juga sedang hujan,” katanya.

Sedangkan untuk tiang tumbang di Desa Ujong Pacu, Lhokseumawe, sambung Wahyu, pemasangan tiang telah dilakukan.

“Malam ini sudah menyala kembali di Ujong Pacu dan sekitarnya,” pungkas Wahyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com