Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Tiba-tiba Mati di Pelintasan, Sebuah Mobil Tersambar Kereta Api

Kompas.com - 02/01/2017, 11:54 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Kecelakaan lalu lintas terjadi di persimpangan rel kereta api di depan kompleks perkantoran Kota Malang di Jalan Bingkil, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (2/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebuah mobil Karimun yang hendak keluar dari kompleks perkantoran disambar Kereta Api Pertamina dan terseret hingga lima meter.

Slamet Mujiono, salah seorang warga yang menyaksikan kejadian itu, mengatakan, mobil warna putih yang dikendarai oleh Prayuda Utomo tersebut melaju dari arah timur. Sesampainya di pintu gerbang kompleks perkantoran, tiba-tiba mesin mobil mati.

Di depan kompleks perkantoran itu, terdapat rel khusus Kereta Api Pertamina arah Depo Pertamina Malang. Ketika itu juga, secara bersamaan, sebuah Kereta Api Pertamina melaju dari arah utara.

"Saat saya lihat sudah kejadian tabrakan," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sopir dan dua orang yang ada di dalam mobil itu diketahui dalam kondisi selamat.

Kapolsek Sukun Kompol Sutantyo mengatakan, korban yang hendak keluar dari kompleks perkantoran itu tidak melihat kalau ada kereta hendak melintas.

"Jadi pandangannya terhalang oleh tembok gapura," ucapnya.

Saat mengetahui ada kereta, korban jadi panik karena mesin mobil tiba-tiba mati. Korban sempat berusaha menyalakan mobilnya kembali, tetapi tidak berhasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com