Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Baru 2017, Jumlah Wisatawan di Gunung Kidul Naik 30 Persen

Kompas.com - 02/01/2017, 11:08 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com — Pada malam Tahun Baru hingga tanggal 1 Januari 2017, 75.000 wisatawan tercatat mengunjungi Kabupaten Gunung Kidul. Jumlah ini meningkat 30 persen dibandingkan tahun lalu.

"Pada malam Tahun Baru (saja), wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Gunung Kidul sekitar 25.000 orang," ucap Kabid Pengembangan Produk wisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunung Kidul Hary Sukmono, Senin (2/1/2017).

Sementara itu, pada tanggal 1 Januari 2017, destinasi wisata di Gunung Kidul juga dipenuhi wisatawan. Tercatat ada 50.000 wisatawan datang pada hari itu.

Menurut data, jumlah kunjungan wisatawan pada tahun ini meningkat dibandingkan sebelumnya. Jika dilihat destinasinya, mayoritas wisatawan mengunjungi pantai.

"Dibanding tahun lalu meningkat 30 persen. Tahun ini juga masih didominasi wisata pantai," tuturnya.

Sementara itu, salah satu pengelola Desa Wisata Kuliner Kampung Emas, Plumbungan, Patuk, Gunawan, mengaku, selama libur Natal dan Tahun Baru terdapat peningkatan yang signifikan.

"Meningkat drastis dibandingkan tahun lalu. Tahun ini sampai 100 persen peningkatannya," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com