Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersambar Petir, Rumah Darni Porak-poranda, TV hingga Kulkas Rusak

Kompas.com - 02/01/2017, 10:24 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Sebuah rumah milik warga Desa Pulosari, Brebes, Jawa Tengah, porak-poranda karena tersambar petir, Minggu (1/1/2017) malam.

Rumah Darni (66) rusak di bagian atap dan tembok rumah. Seluruh barang elektronik juga tidak bisa terselamatkan.

Sesaat sebelum kejadian, hujan deras disertai angin dan petir menerjang wilayah Desa Pulosari. Saat itu, Darni tengah tiduran di ranjang dekat dapur sendirian karena dua anaknya beserta keluarganya sedang keluar rumah untuk berlibur.

"Petirnya keras sekali. Rumah saya sempat terbakar, untung warga sigap langsung menyiram dan memadamkan kobaran api," kata Darni, Senin (2/1/2017).

Darni mengaku, selain tembok dan atap rumah yang rusak, barang elektronik yang tidak bisa terpakai lagi adalah televisi, kipas angin, dan lemari es.

Kepala Desa Pulosari, Kasandi, menjelaskan bahwa pihak desa sudah melaporkan kejadian tersebut ke kecamatan agar mendapat perhatian dari pemerintah.

"Ini warga saya kerahkan untuk bantu kerja bakti membersihkan rumah korban seperti memilah genting yang bisa dipakai kembali," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com