Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Malam Tahun Baru, Polisi Pakai Rompi Anti-peluru

Kompas.com - 30/12/2016, 13:03 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo menyampaikan bahwa pihaknya siap mengamankan perayaan tahun baru saat peningkatan pengamanan dilakukan di semua titik rawan.

Hadi menyebutkan, polisi yang bertugas dalam pengamanan perayaan malam tahun baru dilengkapi dengan pakaian rompi anti-peluru.

"Semuanya di Denpasar ini kan ada titik-tirik rawan. Termasuk polisi sendiri menjadi target, termasuk wisatawan asing, ini perlu antisipasi," kata dia di Denpasar, Jumat (30/12/2016).

"Kita sudah perintahkan kepada anggota dalam pergerakan pengamanan tidak sendiri-sendiri dan dilengkapi dengan pakaian rompi anti-peluru," tambahnya.

Personel yang dilibatkan dalam pengamanan khusus wilayah hukum Polresta Denpasar berjumlah 1.225 orang dan ditambah personel Brimob Polda Bali serta instansi terkait, seperti TNI, dinas perhubungan, satpol PP, dan pecalang.

Lokasi perayaan tahun baru di wiliyah hukum Kota Denpasar terdapat di beberapa titik, antara lain di pusat kota Denpasar atau titik nol Kota Denpasar, di Lapangan Renon, di wilayah Kuta dan Legian, Jimbaran, dan Nusa Dua.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, wilayah Legian dan Kuta adalah titik konsentrasi massa paling besar, terutama di Pantai Kuta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com