Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur ke Jalan Buntu, Dua Pelaku Jambret Babak Belur Dihajar Warga

Kompas.com - 28/12/2016, 20:03 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Panik dikejar korbannya, dua pelaku jambret di Makassar, Sulawesi Selatan, babak belur diamuk warga, Rabu (28/12/2016).

Tak hanya itu, sepeda motor pelaku juga menjadi sasaran pembakaran.

Aparat kepolisian setempat kemudian tiba di lokasi dan mengevakuasi pelaku ke Markas Kepolisian Sektor Kota Manggala.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 11.20 Wita di Jalan Hertasning, Makassar, ini bermula saat korban Ani (40) yang mengendarai sepeda motor menjadi ijambret dua remaja yang berboncengan.

Saat pelaku merampas tas milik Ani, korban kemudian berteriak meminta pertolongan hingga salah seorang polisi yang melintas melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor.

Pelaku yang panik dikejar oleh polisi kemudian kabur. Namun naas, kedua pelaku kabur ke jalan buntu hingga akhirnya dibekuk.

Warga yang mengetahui peristiwa ini langsung menghakimi kedua pelaku yang masih berstatus pelajar SMA ini hingga babak belur.

Tak hanya itu, sepeda motor Yamaha Mio milik pelaku dibakar warga. Sementara polisi yang sebelumnya mengejar pelaku tak mampu berbuat banyak dan kewalahan menghalau warga yang marah.

Kedua pelaku yang masing-masing berinisial AR (19) dan AM (20), warga Jalan Landak, Makassar, segera diamankan polisi ke Mapolsek Kota Manggala pukul 12.30 Wita.

Saat dimintai dimintai keterangan, kedua pelaku berdalih nekat menjambret untuk berbelanja keperluan sehari-hari.

"Untuk belanja saja sehari-hari," kata AM.

Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan sebuah tas warna hitam berisi surat kendaraan serta kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik korbannya.

"Tidak uang tunai, isinya itu ATM cuma surat-surat motor sama kartu ATM," kata Ani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com