Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Gereja-gereja, Ridwan Kamil Pastikan Keamanan Misa Natal

Kompas.com - 24/12/2016, 22:15 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunjungi dua gereja di Bandung pada malam Misa Natal 2016, Sabtu (24/12/2016).

Bersama sejumlah pejabat Pemkot Bandung, Ridwan berkeliling untuk memastikan keamanan pada malam Misa Natal 2016.

Dengan menggunakan bus, Ridwan mengunjungi Gereja Kristen Indonesia Van de Venter di Jalan Van de Venter, Bandung. Kedatangan Ridwan disambut hangat 2000 jemaah yang hadir.

"Saya datang ke sini untuk memastikan kegiatan Natal berjalan aman dan lancar. Kita harus mencari banyak persamaan dari banyaknya perbedaan," kata Ridwan dalam pidatonya.

"Atas nama Pemkot Bandung kami ucapkan selamat Natal dan taun baru semoga damai selalu hadir di negeri indah ini. Itu semangat dari kami, selamat melaksanakan ibadah dengan khusyuk," sambung dia.

Ridwan kemudian melanjutkan perjalanannya dengan mengunjungi Gereja Paroki Santa Perawan Maria Sapta Kedukaan (SPMSK) di Jalan Pandu.

Lagu "Halo-Halo Bandung" menyambut kedatangan Ridwan dan rombongan. Dalam sambutannya, pria yang dikenal dengan nama Emil ini meminta umat Kristiani mendoakan Indonesia agar semakin baik dan toleran.

"Warga Bandung umat Kristiani yang saya cintai, saya turut bahagia menyaksikan wajah-wajah yang tersenyum damai. Kita doakan Indonesia tahun ini semakin toleran semakin lebih baik," ucapnya.

"Malam ini kami berkeliling merupakan tanggung jawab saya sebagai Wali Kota untuk memastikan umat bisa beribadah dengan baik dan lancar tanpa gangguan. Saya bersumpah akan melindungi warga Bandung apa pun golongannya" tambah Ridwan.

Emil  mengatakan, di Indonesia tidak boleh ada orang yang merasa ketakutan saat beribadah.

"Tidak ada yang boleh cemas saat beribadah. Mohon disebarluaskan, kami hadir di depan melindungi kegiatan ibadah umat beragama Kota Bandung," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com