Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Pelabuhan Makassar, Menhub Nyatakan Siap Tindak Pelaku Pungli

Kompas.com - 19/12/2016, 19:05 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Jelang mudik Natal dan Tahun Baru, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau persiapan pelabuhan internasional Soekarno-Hatta di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (19/12/2016) sore.

Begitu tiba, Budi langsung menggelar dapat tertutup di kantor PT Pelabuhan Indonesia IV Makassar selama beberapa menit. Ia kemudian meninjau kesiapan pelabuhan internasional Soekarno-Hatta.

Dalam peninjauannya, Budi memeriksa seluruh ruangan dan pelayanan di pelabuhan, termasuk ruang tunggu, toilet, dan mushala di pelabuhan.

Budi beberapa kali mendatangi calon penumpang kapal Pelni yang sedang menunggu di ruang tunggu pelabuhan tersebut. Ia menanyakan kepada penumpang tentang kenyamanan dan pelayanan di pelabuhan itu.

Budi berharap tidak ada praktik pungutan liar di pelabuhan bertaraf internasional karena hal itu bisa merusak citra Sulsel di mata dunia.

"Saya harap, tidak ada pungli yang terjadi di pelabuhan ini. Kalau ada ditemukan, saya tidak menoleransi. Masyarakat yang menemukan adanya pungli, bisa segera melaporkan dan langsung ditindak tegas," kata dia.

Setelah meninjau pelabuhan, Budi beserta rombongannya menuju Hotel Grand Clarion, Makassar. Selasa (20/12/2016) besok, Budi akan meninjau persiapan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Setelah itu, ia akan meninjau pembangunan rel kereta api yang mandek di Kabupaten Barru. Kunjungan dilanjutkan ke Kabupaten Luwu Timur untuk meninjau bandara di kabupaten perbatasan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah maupun Sulawesi Tenggara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com