Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Medali Emas Kejuaraan Tembak Se-Asean, Babinsa Diarak Keliling Kota

Kompas.com - 19/12/2016, 17:53 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Serda Anton Yuliantoni, Babinsa TNI AD Rayon Militer 425-04/SAM, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, diarak keliling Kota Bengkulu setelah meraih medali emas pada Lomba Menembak ASEAN Armies Rifle Meet 2016 di Manila Philipina pada 28 November hingga 6 Desember 2016.

Minggu 4 Desember 2016, hasil kemenangan Indonesia didapat dari kejituan Serda Anton melalui nomor senapan (1 emas, 2 perak, 3 perunggu), karaben (4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu), pistol pria (1 emas, 2 perak, 2 perunggu), senapan mesin (4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu).

Keberhasilan Serda Anton tersebut merupakan untuk kesekian kalinya dalam menorehkan prestasi sebagai prajurit terjitu di level internasional.

Serda Anton disambut Danrem 041/Gamas, Kol (Inf) Andi Muhammad, bersama FKPD Provinsi Bengkulu pada pukul 09.00 wib bertempat di Bandara Fatmawati Bengkulu, Senin (19/12/16). Serda Anton bersama medali dan penghargaan diarak keliling Kota Bengkulu.

"Mewakili seluruh prajurit TNI, Danrem 041/Gamas mengucapkan terima kasih dan rasa hormat serta penghargaan atas prestasi sebagai juara umum. Posisi juara umum ini semakin menambah profil dan performa TNI di kawasan Asia, apa yang telah kalian lakukan memberikan kontribusi yang sangat positif atas eksistensi TNI di dunia Internasional,” ujar Danrem.

Serda Anton sudah berulang kali menjuarai lomba menembak, baik di dalam negeri seperti Juara 1 perorangan MAT-2 Karaben Piala Kasad tahun 2004, maupun di luar negeri, seperti kejuaraan di Brunei Darussalam dan Vietnam 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com