Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Perintahkan Camat dan Lurah di Kota Bandung Gelar "Nobar" Timnas

Kompas.com - 17/12/2016, 15:07 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memerintahkan kepada seluruh camat dan lurah di Kota Bandung agar menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) laga final kedua Piala AFF 2016 yang mempertemukan tuan rumah Thailand berhadapan dengan Indonesia.

Ridwan mengatakan, hal itu merupakan bentuk dukungan sekaligus doa dari warga Bandung bagi pasukan merah putih yang tengah berjuang mengharumkan nama bangsa.

"Sudah saya perintahkan camat dan lurah supaya gelar nobar di wilayah masing-masing," ucap Ridwan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (17/12/2016).

Emil, begitu ia disapa, mengatakan acara nobar di Bandung akan dipusatkan di lapangan Lodaya yang baru rampung direnovasi. Di sana, Pemkot Bandung telah menyediakan layar besar yang mampu menampung ratusan warga.

"Terus kita ada nobar di Lodaya sambil nyoba lapangan baru. Saya nonton setengah babak, karena ada acara di Dago di waktu bersamaan," ujarnya.

Semula, Pemkot Bandung bakal menggelar nonton bareng timnas di Taman Film. Namun, lantaran kapasitas yang terbatas, kegiatan itu dipindahkan ke Lapangan Lodaya yang relatif punya tempat lebih luas.

"Di Taman Film, kapasitasnya ternyata enggak cukup. Di lapang Lodaya lebih besar. Imbauannya, tidak boleh nyampah, merokok, dan mengajak pacar orang lain," seloroh Emil mengkahiri wawancara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com