Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Gorontalo Utara

Kompas.com - 16/12/2016, 21:05 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Abdul Izan Hangio dinyatakan hilang di perairan Laut Sulawesi di Kabupaten Gorontalo Utara.

Abdul Izan Hangio adalah nelayan warga Desa Dulukapa, Kecamatan Sumalata Timur yang melaut pada Kamis siang. Ia biasanya mencari ikan tidak jauh dari tempatnya, sekitar Kecamatan Sumalata.

Namun pada hari itu terjadi hujan keras disertai angin kencang.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan,” kata Nurdin Humolungo, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gorontalo Utara, Jumat (16/12/2016).

Tim Basarnas sudah turun sejak laporan diterima hingga saat ini masih menyisir wilayah perairan utara Gorontalo ini. Selain itu, sejumlah nelayan juga ikut membantu mencari Abdul Izan Hangio.

Abdul Izan Hangio dinyatakan hilang saat sesama nelayan di desanya mendapati perahu milik korban terombang-ambing di tengah laut setelah hujan dan angin kencang melanda wilayah ini.

“Basarnas dan kami terus berupaya mencari Abdul Izan Hangio dengan melibatkan sejumlah nelayan warga setempat,” ujar Nurdin Humolungo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com