Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melompat dari Ketinggian 4 Meter, Seorang Remaja Boyolali Tenggelam di Kedung Goro

Kompas.com - 15/12/2016, 14:21 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Dedek Shoikul Afif (15) warga Cekelan, Kauman, Boyolali, Jawa Tengah, tewas tenggelam saat bermain dan mandi bersama teman-temannya di sebuah lubuk.

"Dari keterangan yang diperoleh, Sigit dan Dedek terjun dari ketinggian empat meter lalu setelah sempat muncul di permukaan, korban terseret arus. Salah satu temannya berhasil menyelamatkan diri," kata Yohan Tri Anggoro, Staff Humas Basarnas Pos Surakarta, Kamis (15/12/2016).

Awalnya, Dedek, Sigit Rifai (13), Taufik Hidayat (14), dan Irawan Nugroho (15) sepulang sekolah memutuskan mandi bersama di Kedung Goro, Desa Bolo, Wonosegoro, Boyolali, pada hari Rabu (14/12/2016).

Empat siswa MTs Muhammadiyah 1 Kauman, Kemusu, Boyolali tersebut bermain terjun ke dalam kedung sedalam kurang lebih 8 meter. Namun nahas, saat Dedek dan Sigit terjun, arus bawah air sangat kuat dan menyeret kedua siswa tersebut.

Sigit berhasil menyelamatkan diri dan sempat mencoba menolong Dedek. Namun pegangan terlepas dan Dedek pun tenggelam.

Yohan menjelaskan, setelah peristiwa itu, Tim SAR, Polisi dan TNI melakukan pencarian korban.

"Sejak kemarin pencarian dilakukan, dan korban akhirnya ditemukan pada hari Kamis, pukul 07.30 wib, oleh tim penyelam. Korban ditemukan di kedalaman 5 meter. Diduga korban kesulitan naik ke permukaan karena air di kedalaman tersebut sangat kuat dan cepat,"kata Yohan.

Sementara itu, setelah berhasil dievakuasi, korban segera di bawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh keluarga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com