Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa Masuk Stadion Pakansari, Suporter dan Aparat Terlibat Bentrok

Kompas.com - 14/12/2016, 20:15 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Hingga Rabu (14/12/2016) malam ini, ribuan suporter timnas Indonesia terus memenuhi Stadion Pakansari untuk menyaksikan final Piala AFF antara Indonesia melawan Thailand, Rabu (14/12/2016).

Namun, kebanyakan dari mereka tidak dapat memasuki stadion karena tak memiliki tiket. Aparat kepolisian dan panitia penyelenggara pun disibukkan dengan memeriksa tiket para suporter yang datang.

Lebih dari 30.000 penonton diperkirakan hadir mendukung tim Garuda. Kondisi itu lantas sempat membuat suasana tegang.

Sejumlah suporter memaksa masuk dengan mendorong pintu gerbang stadion. Sempat terjadi aksi saling dorong yang menyulut emosi antara aparat kepolisian dengan para suporter.

Aksi saling pukul tak terelakkan. Salah satu suporter menjadi bulan-bulanan petugas.

Sementara itu, di pintu 11, sejumlah suporter masih tertahan. Mereka tak bisa masuk lantaran di dalam stadion sudah penuh. Alhasil, mereka kecewa dan mencaci maki panitia dan petugas kepolisian yang berada di sana.

"Kita udah beli tiket, tapi nggak bisa masuk. Kita udah ngantre dari pagi. Nggak profesional," kata salah satu suporter.

Hingga kini, suasana di luar stadion terus disesaki penonton yang tak bisa masuk ke stadion meski pertandingan sudah berjalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com