Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mortir Mirip Ubi Jalar Ditemukan di Lhokseumawe

Kompas.com - 14/12/2016, 14:05 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Warga Desa Utengkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, menemukan mortir yang mirip ubi jalar di halaman rumahnya, Rabu (14/12/2016).

Penemu mortir itu, Fauzi, menyebutkan, dia sedang meratakan tanah dengan cangkul di halaman rumahnya. Saat itu, cangkulnya tersangkut dengan benda keras. Ketika diperiksa, ditemukan besi berbentuk ubi jalar.

“Saya angkat dan bentuknya mulai mencurigakan,” ujar Fauzi.

Setelah itu, dia menyampaikan temuan tersebut pada tetanganya yang berprofesi sebagai polisi seterusnya dilaporkan ke Mapolres Lhokseumawe.

Selang beberapa menit kemudian, sejumlah personel polisi tiba di lokasi dan langsung memasang garis polisi di kawasan tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman menyebutkan setelah polisi menerima laporan itu, langsung dihubungi tim penjinak bom dari Batalyon B Cunda, Lhokseumawe.

“Mortir itu udah dibawa tim penjinak bom untuk diledakan.Kami imbau bagi masyarakat, apabila ada menemukan benda yang diduga sebagai bahan peledak, segera laporkan ke petugas,” tutur Fauzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com