Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri, Aher, dan Ridwan Kamil Bagi-bagi Hadiah Umrah di Acara Shalat Subuh

Kompas.com - 12/12/2016, 11:15 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Para tamu penting dalam shalat berjemaah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (12/12/2016), membagikan hadiah berupa paket perjalanan umrah bagi para peserta.

Ada 46 paket hadiah umrah yang masing-masing diberikan oleh Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal Muhammad Herindra, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Dalam acara itu, pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym sebagai pembawa acara membujuk para pembicara di acara tersebut agar mau memberikan hadiah bagi para peserta aksi.

"Saya ikut membantu memberi perjalanan umrah untuk 10 orang, insya Allah," ucap Ahmad Heryawan di panggung utama.

Tito juga turut memberikan hadiah perjalan umrah. "Dari kemarin Pak Kapolda laporan akan memberikan 10 perjalanan umroh. Dari saya juga 10, jadi 20," ucap Tito disambut tepuk tangan massa.

Pangdam III Siliwangi Mayjen Muhammad Herindra kemudian juga memberikan 10 hadiah umrah yang akan diundi di akhir acara.

Aa gym kembali merayu agar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga turut menyumbang hadiah umroh. Ridwan kemudian menawarkan hadiah enam paket umrah.

"Menurut ayat 3 pasal 30, seorang wali kota tidak boleh melebihi pemberian gubernur. Jadi saya sumbang enam saja," kelakar Ridwan disambut tawa peserta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com