Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Gasak Uang, Kawanan Rampok Ini Ambil Rokok, Permen dan Cokelat

Kompas.com - 09/12/2016, 16:21 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Tiga orang mengunakan penutup wajah coba merampok sebuah minimarket di Patuk, Gunungkidul, Jumat (9/12/2016) dini hari.

Namun karena brankas dikunci, kawanan perampok bersenjata tajam ini gagal mendapatkan uang dan hanya mengambil beberapa rokok, permen dan cokelat.

"Saat saya jaga toko, tiba-tiba sekitar pukul 03.00 WIB ada tiga orang masuk dan langsung menodongkan senjata tajam," ujar Joko Nugroho, karyawan toko, Jumat (9/12/2016).

Tiga orang tersebut semuanya menggunakan penutup wajah. Mereka mengancam sambil meminta agar Joko Nugroho menunjukkan brankas penyimpanan uang.

"Saya bilang ke mereka kalau dikunci. Yang bawa kuncinya kepala toko, saya tidak bawa kunci," ucapnya.

Mendengar jawaban itu, salah satu pelaku memeriksanya dan memang benar dikunci. Pelaku mengambil mesin kasir di meja dan langsung membantingnya ke lantai.

Setelah itu, pelaku lainnya mengambil cokelat, rokok dan permen.

"Satu pelaku yang mengambil beberapa rokok, permen dan cokelat di rak. Mereka pergi naik mobil, parkirnya agak jauh," tegasnya.

Kapolsek Patuk Kompol Mugiman mengatakan sudah ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga sudah meminta keterangan saksi-saksi.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Satreskrim. Rekaman CCTV juga sudah diamankan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com