Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Anak-anak Penyandang Disabilitas Duduk di Kursi Bupati...

Kompas.com - 05/12/2016, 17:47 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia

Penulis

BENER MERIAH, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Hasanuddin Darjo meneteskan air mata saat menerima kedatangan anak-anak penyandang disabilitas di ruangan kerjanya, Senin (5/12/2016).

Para penyandang disabilitas tersebut hadir didampingi sejumlah guru pengasuh untuk menemui bupati daerah berhawa sejuk itu dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Nasional yang berlangsung pada tanggal 3 Desember 2016 lalu.

Saat itu, Hasanuddin menyampaikan rasa haru yang tidak dapat terucap dengan kata-kata.

“Saya rasa saya adalah bupati yang paling bahagia di dunia ini, atas kunjungan anak-anak disabilitas pada hari ini,” kata dia.

Darjo mengatakan, dirinya menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada para penyandang disabilitas yang saat itu telah sabar menanti di ruang tunggu bupati.

“Kesabaran anak-anak ini untuk menunggu saya melakukan pekerjaan di luar kantor sangat menyentuh hati saya. Semoga dengan kehadiran anak-anak disabilitas ini tentu akan member inspirasi kepada saya dan kepada segenap pemangku kepentingan di Kabupaten Bener Meriah ini agar memberikan perhatian khusunya kepada penyandang disabilitas, khusunya di Bener Meriah,” ujar dia.

“Tentu saya meminta maaf apabila selama ini pemerintah, baik Aceh dan Bener Meriah, yang masih kurang memperhatikan anak-anak yang disabilitas ini saya mohon maaf sebesar-besarnya, Insya Allah dimasa yang akan datang Pemerintah dan rakyat Bener Meriah, serta Pemerintah Aceh, juga Pemerintah Pusat akan memberikan perhatian yang lebih besar lagi kepada anak disabilitas,” tambahnya.

Menurut Darjo, disabilitas adalah sebuah anugerah dari tuhan dan merupakan sebuah ketentuan dari Yang Maha Kuasa yang patut menjadi perhatian bersama.

“Saya merasa bangga dan bahagia, selamat datang anak-anakku di rumah pelayan masyarakat ini, silakan anak-anakku untuk mencoba duduk di kursi Bupati ini,” tutur Darjo.

Mata Darjo lalu berkaca-kaca karena merasa terharu ketika melihat satu-per satu anak disabilitas itu merasa gembira duduk di kursi orang nomor satu Bener Meriah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com