Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebut Tak Ada Komitmen Bersama, Ketua Bawaslu Babel Mengundurkan Diri

Kompas.com - 05/12/2016, 14:15 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu Kepulauan Bangka Belitung, Zul Terry Apsupi, mengundurkan diri dari jabatan yang telah empat tahun disandangnya.

“Saya menilai tidak ada lagi komitmen bersama untuk mengawal pilkada ini. Beberapa kali diundang untuk rapat-rapat koordinasi, tidak ada yang hadir. Sebagai ketua lebih baik mundur,” kata Zul, Senin (5/12/2016).

Rapat koordinasi dinilai penting untuk merumuskan permasalahan pilkada serta mencari langkah yang tepat untuk penyelesaiannya.

Adapun surat terkait pengunduran diri telah dilayangkan ke Bawaslu RI sejak seminggu lalu. Hasilnya, Bawaslu RI mengirimkan surat balasan yang berisi persetujuan untuk dilakukan rapat pleno internal, memilih ketua Bawaslu Kepulauan Bangka Belitung yang baru.

Menurut Zul, rapat pleno internal, akan digelar pada tanggal 23 Desember 20016 dengan dua kandidat ketua dari anggota komisioner, yakni Bagong dan Sugesti.

“Nanti ada rapat pleno, jangan pilih saya lagi,” ujar Zul.

Zul memastikan, mundur dari jabatan ketua dan tetap berstatus sebagai anggota komisioner hingga berakhirnya masa tugas pada tahun 2017 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com