Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Pertama Kali, E-Warung Dikelola Penyandang Disabilitas

Kompas.com - 03/12/2016, 16:37 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjadi kabupaten pertama yang memiliki warung elektronik (e-warung) yang dikelola oleh seorang penyandang disabilitas.

Program E-Warung merupakan program Kementerian Sosial bagi masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

"E-Warung yang sudah kami resmikan di tahun ini sebanyak 300 unit, dan di tahun 2017 mendatang kami targetkan ada 3.000 E-Warung yang sudah berdiri," ucapnya.

E-Warung pertama yang dikelola penyandang difabel tersebut adalah milik Suryati, warga Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang. Dia merupakan penyandang disabilitas di tangan kirinya.

"Ini adalah E-Warung pertama yang dikelola penyandang disabilitas. Saya sangat mengapresiasi, sangat luar biasa," kata Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Khofifah menambahkan, peresmian E-Warung tersebut merupakan langkah nyata pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap para penyandang disabilitas.

"Ini salah satu langkah kami dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, program ini merupakan bentuk konkret pemberdayaan ekonomi terhadap kaum disabilitas," ucapnya.

Kompas TV Senam Bersama Meriahkan Hari Disabilitas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com