Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bocah Tewas Tenggelam di Lokasi Reklamasi Pantai Losari

Kompas.com - 03/12/2016, 06:27 WIB
Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua bocah, M Ramdhan (10) dan Rahman (9), warga Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Makassar, tewas akibat tenggelam di lokasi reklamasi Pantai Losari, Jumat (2/12/2016) malam.

Menurut informasi yang diperoleh, kedua korban terlihat sedang bermain bola bersama tiga orang temannya di lokasi reklamasi Pantai Losari, pada Jumat sekitar pukul 17.30 Wita.

Usai bermain bola, kedua korban berenang di laut, sedangkan tiga temannya memilih pulang. Tenggelamnya kedua bocah itu baru diketahui oleh keamanan lokasi reklamasi sekitar pukul 18.00 Wita, tepatnya di depan RS Internasional Siloam Makassar.

Selanjutnya, pihak keamanan lokasi reklamasi Pantai Losari menghubungi Polsekta Tamalate dan diteruskan dengan menghubungi tim SAR Makassar untuk membantu proses pencarian.

Kedua bocah ditemukan tewas dan mengapung tak jauh dari lokasi berenang oleh tim SAR Makassar, sekitar pukul 21.00 Wita. Kemudian, jenazah kedua korban dibawa ke RS Bhayangkara Makassar.

Adapun keluarga korban menolak dilakukan otopsi, dan langsung membawa kedua jenazah ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Setelah dilakukan pencarian, jenazah korban Rahman pertama kali ditemukan. Tidak berselang lama tim menemukan jenazah korban Ramdhan. Keduanya ditemukan di sekitar kawasan CPI tidak jauh dari lokasi awal tenggelam," kata Kepala Polsekta Tamalate, Komisaris Polisi (Kompol) Amri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com