Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris John Akan Buka Kejurnas Wushu Remaja di Pangkal Pinang

Kompas.com - 02/12/2016, 16:56 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Petinju profesional Indonesia, Chris John, dijadwalkan hadir untuk membuka kejuaraan nasional wushu remaja di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 11-16 Desember 2016.

Sebanyak 450 atlet dari 20 provinsi se-Indonesia dipastikan hadir untuk berkompetisi.

“Total sebanyak 78 medali emas akan diperbutkan untuk dua kategori, tarung bebas dan peragaan,” kata Ketua Pengprov Wushu Kepulauan Bangka Belitung, Ricky Kurniawan, Jumat (2/12/2016).

Chris John diminta hadir, lanjut Ricky, karena selain sebagai petinju profesional juga telah dinobatkan sebagai duta olahraga Wushu. Terkait persiapan, sejauh ini terus dilakukan penyempurnaan.

“Persiapan terus berjalan. Kedatangan atlet dimulai tanggal 11 Desember dilanjutkan dengan uji lapangan. Lokasi arena juga sudah diatur. Pusat menyumbangkan alat pertandingan tarung bebas dan karpet,” ujar Ricky.

Menurut dia, kejurnas wushu remaja bakal menjadi ajang pencarian atlet berbakat untuk dipersiapkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Mudah-mudahan kegiatan sukses. Persiapan di Bangka Belitung bisa dibilang mendadak. Sebelumnya Jambi yang ditetapkan sebagai tuan rumah, tapi mereka mengundurkan diri,” tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com