Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Aceh Singkil, PU Pasang Jembatan "Bailey"

Kompas.com - 01/12/2016, 21:46 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH SINGKIL, KOMPAS.com - Untuk membuka akses transportasi  ke lokasi banjir Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Aceh Singkil meminjam jembatan bailey dari Dinas Bina Marga Aceh.

Kepala Dinas PU Aceh Singkil Muzni, Kamis (1/12/2016) menyebutkan, jembatan rangka baja ringan yang mudah dipindah-pindah ini, akan dipasang di sejumlah jembatan yang amblas di kabupaten itu.

"Misalnya jalan yang amblas kita pasang jembatan bailey ukurannyan disesuaikan. Rata-rata jembatan itu kita pasang dengan panjang 3 meter dan lebar 4 meter," sebut Muzni.

Dia menyebutkan, permintaan jembatan itu sifatnya pinjam pakai. "Saya udah usulkan tahun depan harus ada persediaan jembatan bailey di Aceh Singkil. Dinas Bina Marga Aceh merespon usulan itu," ujarnya.

Dia menjelaskan pemasangan jembatan bailey dilakukan Jumat (2/12/2016).

"Besok mudahan semua akses sudah terbuka dan bahan makanan sudah normal lagi masuk ke Aceh Singkil," terangnya.

Memasuki hari kelima banjir hari ini ketinggian air mulai berkurang. Saat ini banjir sekitar 40 sentimeter merendam rumah warga dari sebelumnya mencapai tiga meter.

Seperti diberitakan, banjir melanda sejumlah kecamatan di Aceh Singkil. Ratusan rumah terendam dan ratusan warga mengungsi ke dataran lebih tinggi dan sejumlah lokasi pengungsian di kabupaten itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com