Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Aksi 2 Desember yang Jalan Kaki dari Ciamis Tiba di Bandung

Kompas.com - 30/11/2016, 21:12 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sejumlah peserta jalan kaki dari Ciamis, Jawa Barat, yang akan ke Jakarta untuk ikut demo 2 Desember, telah tiba di Bandung, Rabu (31/11/2016) sore. Mereka singgah untuk beristirahat di aula masjid Kantor Perhutani Jabar-Banten, Jalan Soekarno-Hatta.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, sekitar 300 orang telah tiba di Bandung. Hingga kini, Polda Jabar belum bisa memastikan kapan massa akan berangkat menuju Jakarta.

"Iya mereka masih ngatur rute dulu, dibicarakan, baru jalan. Kita siapkan pengawalan. Sudah disiapkan bus oleh Gubernur, (mereka) menolak, ada beberapa yang masih mau jalan," kata Yusri saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (31/11/2016) malam.

Yusri menegaskan, pihak kepolisian tidak melarang massa untuk berangkat ke Jakarta, baik menggunakan bus yang telah disediakan pemerintah maupun dengan berjalan kaki.

"Mereka mau ke sana silakan saja, kita imbau saja. Kalau mereka mau berangkat, ya silakan. Iya mereka mau jalan sendiri, kita kawal. Mau pakai bus atau tidak, kita tetap kawal agar tak mengganggu ketertiban umum," ujarnya.

Baca:  Kelelahan, Peserta Jalan Kaki dari Ciamis ke Jakarta Diberi Terapi Totok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com