Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPD Golkar Kompak Dukung Setya Novanto Jadi Ketua DPR RI

Kompas.com - 25/11/2016, 14:18 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Silaturahim Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, menyatakan mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto untuk kembali menjadi Ketua DPR RI.

Dalam acara tersebut, Ketua DPD Jawa Timur Nyono Suharli membacakan keputusan nomor KEP-176/DPP/GOLKAR/XI/2016 tertanggal 21 November 2016 tentang Pemberhentian dan Penggantian Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto.

"Secara bulat dan solid mendukung keputusan DPP Partai Golkar tentang pemberhentian dan penggantian Ketua DPR RI," kata Suharli, Jumat(25/11/2016) di Nusa Dua.

Dukungan terhadap pergantian jabatan Ketua DPR itu tercantum pada poin ketiga keputusan tersebut.

Selain itu, ada poin lain yang menyatakan bahwa Golkar mendukung Presiden Joko Widodo dalam konsolidasi kebangsaan.

"Mendukung sepenuhnya konsolidasi kebangsaan yang dilakukan Presisen Joko Widodo dalam rangka pemantapan stabilitas dan keamanan untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dalam mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan rakyat," kata Suharli.

Poin lainnya adalah mengajak semua komponen bangsa dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan ketenangan, ketentraman dan kedamaian, serta memelihara kebinekaan dan kemajemukan bangsa demi tetap utuhnya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Acara tersebut dihadiri oleh Setya Novanto, Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham, serta para ketua dan sekretaris DPD Golkar se-Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com