Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selingkuh dengan Istri Orang Lain, Kepala Sekolah Didemo Warga

Kompas.com - 16/11/2016, 15:11 WIB
Abdul Haq

Penulis

TAKALAR, KOMPAS.com - Seorang kepala sekolah didemo oleh puluhan warga di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, di Kantor Dinas Pendidikan setempat, Rabu (16/11/2016), karena diduga berselingkuh dengan istri orang lain.

Kedatangan puluhan warga di kantor Dinas Pendidikan, Jalan Bombong Indah, Kecamatan Pattalassang sekira pukul 13.30 Wita. Dengan membawa spanduk kecaman, warga menuntut agar oknum Kepsek berinisial JU dipecat dari jabatannya dan statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) lantaran dinilai melanggar aturan kedisiplinan sebagai aparatur negara.

"Kami menuntut agar pelaku dipecat lantaran telah melanggar undang-undang dan telah berbuat amoral," kata Ahmad Ando dalam orasinya.

Sementara itu, pihak Dinas Pendidikan yang keluar menemui warga mengaku telah melakukan pemanggilan terhadap oknum Kepsek tersebut dan IRT selingkuhannya dan sementara dalam penyelidikan.

"Kami sudah lakukan pemanggilan dan proses penyelidikan sementara berjalan dan kalau memang terbukti tentunya kami berikan tindakan sebagaimana aturan yang berlaku," ujar Darwis, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar.

Sementara itu, korban yang turut hadir dalam aksi ini memperlihatkan bukti pesan singkat yang didapatkan dari telepon seluler milik isterinya. Dalam pesan tersebut terungkap bahwa perselingkuhan telah berlangsung lama.

"Awalnya cuma isu dan sekarang ini sudah mendapatkan bukti dan saya meminta agar kepala sekolah tersebut dipecat secara tidak terhormat karena sudah menghancurkan rumah tangga saya yang saya sudah bangun selama bertahun-tahun," ucap AM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com