Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motornya Tabrak Pejalan Kaki, Ferry Tewas

Kompas.com - 16/11/2016, 06:07 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Ferry Anggriawan (24), buruh bangunan warga Jalan Rakutta Sembiring, Pematangsiantar, tewas setelah sepeda motor yang dia kendarai menabrak pejalan kaki, Selasa (15/11/2016).

Kejadian tabrakan berlangsung pada Senin (14/11/1016) malam, Ferry memacu sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa nomor polisi dengan kencang dari arah Simpang Rami Jalan Medan hendak menuju Parluasan.

Tiba di lokasi kejadian persis depan tambal ban Sihol Galingging, Ferry menabrak Yohannes Briando Pandiangan (23) warga Jalan Rahayu, Pematangsiantar yang kebetulan menyeberangi jalan.

Akibat tabrakan itu, Ferry dan Yohannes terhempas dan terkapar ke aspal jalan. Warga sekitar yang melihat kejadian langsung membawa keduanya ke Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar.

Ferry dimasukkan ke ruangan ICU rumah sakit swasta yang berada di Jalan Merdeka tersebut, untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun siang harinya, Selasa (15/11/2016) Ferry akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Mengetahui itu pada pukul 10.00 WIB, keluarga Ferry baru melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian. Petugas unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Pematangsiantar kemudian merespons, turun melakukan olah tempat kejadian perkara sekaligus mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter milik Ferry.

Kepala Satuan Lalu Lintas, Polres Pematangsiantar AKP Jupiter F Simanjuntak mengatakan, terjadinya kecelakaan lalu lintas diduga karena kelalaian pengendara Yamaha Jupiter, Ferry Anggriawan.

Ferry saat berkendara diduga kurang konsentrasi dan tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki.

"Tabrakan itu akan kita proses sesuai prosedur hukum yang berlaku," kata Kasat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com