Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamu Secang Gratis pada Hari Kesehatan Nasional

Kompas.com - 13/11/2016, 11:31 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Untuk memeringati Hari Kesehatan Nasional (HKN), para mahasiswa Politeknik Kesehatan Solo bagikan jamu saat acara Car Free Day, Minggu (13/11/2016).

Selain jamu, para mahasiswa juga menggelar posko kesehatan gratis bagi para pengunjung CFD di Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Setelah setahun sebelumnya membagikan susu gratis, para mahasiswa dari Poltekkes Solo peringati HKN dengan membagikan jamu gratis. Bukan sembarangan jamu, namun jamu yang ringan dan cocok bagi semua orang.

"Tahun ini kami siapkan kurang lebih 400 gelas wedang secang dan kayu manis. Teman-teman dari jurusan produksi jamu yang memproduksi. Tahun lalu kami bagikan susu," kata Nadia Salsabila, salah satu mahasiswi Poltekkes, Minggu (13/11/2016).

Nadia menambahkan jamu merupakan minuman khas Indonesia dan bahan bakunya pun asli dari dalam negeri.

"Kasmi pilih jamu yang ringan dan aman, takutnya jalau ada yang tidak cocok dan bisa alergi," kata mahasiswa semester tiga tersebut.

Selain membagikan jamu, para mahasiswa juga menyediakan pos cek kesehatan gratis bagi warga. Salah satu warga Solo, Tiara, mengaku merasa segar usai meminum jamu secang tersebut.

"Habis jalan jalan, terus sempet sebelum berangkat tenggorokannya ndak enak. Habis minum jamu tadi agak mendingan dan segar badannya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com