Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Penumpang Lion Air Meninggal Saat "Check In" di Bandara Makassar

Kompas.com - 12/11/2016, 10:18 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Seorang calon penumpang pesawat Lion Air, Rahmat Taufik (48), warga Jalan Abu Bakar Lambogo, meninggal dunia saat melakukan check in di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (12/11/2016) sekitar pukul 05.40 Wita.

Rahmat, kelahiran Banyuwangi, ini hendak melakukan penerbangan ke Surabaya. Namun, saat check in, dia tiba-tiba terjatuh.

Petugas maskapai penerbangan Lion Air pun langsung membawa korban ke klinik dengan menggunakan kursi roda.

Tim dokter di kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Makassar berupaya menolong Rahmat dengan memberikan bantuan pernapasan dan melakukan pemeriksaan. Namun, nyawa Rahmat tidak bisa diselamatkan.

Perwakilan Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Turah Ajiari, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Dari riwayat penyakit, Rahmat menderita hipertensi dan penyakit jantung. Tiga bulan terakhir, Rahmat intens melakukan pengobatan penyakit yang dideritanya.

"Dokter dari KKP Kelas 1 Makassar, dr Muhammad Rafli, langsung memberikan pertolongan kepada korban dengan pemasangan O2, SPO2, dan HR. Namun, HR tidak terbaca dan denyut nadi tidak ada, dokter terus berupaya hingga ada perubahan. Dokter juga sudah memasang infus. Lagi-lagi kondisi korban terus memburuk hingga akhirnya mengembuskan napas terakhirnya," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com