Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Sebut Abu Jandal Sudah Meninggal

Kompas.com - 09/11/2016, 19:05 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com -  Keluarga Salim Attamimi atau Abu Jandal, menyatakan, sudah mendapatkan kepastian bahwa Abu Jandal sudah meninggal. Salim selama ini disebut-sebut sebagai Panglima ISIS.

"Saya mendapatkan kabar kematiannya dari sumber tepercaya bahwa dia sudah meninggal," ujar Fauziyah, kakak Salim, di Pasuruan, Rabu (9/11/2016).

Namun dia tidak memberikan penjelasan lebih jauh mengenai kematian adiknya tersebut.

Saat ditanya mengenai informasi pihak keluarga akan menggelar jumpa pers hari ini, Fauziyah membantahnya. "Itu tidak benar," katanya.

Sebelumnya beredar informasi, bahwa Abu Jandal sudah meninggal dunia. Dan pihak keluarga akan menggelar jumpa pers hari ini jam 11 siang di Donut and Bakery Carrefour Pasuruan.

Sementara itu, di lokasi Carrefour Pasuruan sejak pagi tampak sejumlah aparat kepolisian yang berpakian sipil. Bahkan sejumlah pengunjung juga banyak yang penasaran terkait berita tersebut.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Yong Ferrydjon menyebutkan, informasi jumpa pers oleh keluarga tersebut memang tidak benar. Namun,  pihaknya terus mendalami kabar yang membuat gempar tersebut.

"Kabar jumpa pers tidak benar. Sedangkan untuk kabar kematian Salim tetap kami pantau," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com