Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Demo 4 November, Polisi Bogor Kota Siaga di Perbatasan

Kompas.com - 03/11/2016, 15:04 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bogor Kota telah mempersiapkan pengamanan keberangkatan sejumlah organisasi Islam di Kota Bogor menjelang unjuk rasa di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Meski begitu, kepolisian tetap mengimbau agar warga Muslim, khususnya di Kota Bogor, untuk tidak ikut melakukan unjuk rasa.

Imbauan tersebut sudah disosialisasikan kepada 30 organisasi massa yang diundang ke Mapolres Bogor Kota pada Selasa (1/11/2016).

Kepala Polres Bogor Kota Ajun Komisaris Besar Suyudi Ario Seto mengatakan, sejumlah personel kepolisian akan disiagakan melakukan pengamanan atau penyekatan di titik-titik perbatasan keluar-masuk, seperti Tol Bogor-Jakarta, stasiun, dan terminal.

"Ada sekitar 4 titik prioritas pengamanan. Gerbang tol Baranangsiang, tol BOR, stasiun dan terminal. Saya yakin, besok Kota Bogor akan aman-aman saja," ucap Suyudi, Kamis (3/11/2016).

Suyudi meminta agar masyarakat mempercayakan urusan laporan dugaan penistaan agama kepada Polri. Menurutnya, dugaan penistaan agama yan menyulut aksi demonstrasi itu tentu bisa diselesaikan secara profesional oleh polisi.

"Percayakan saja kepada Polri dapat diselesaikan secara profesional dan hukum yang berlaku," pungkas dia.

Kompas TV Persiapan Aparat Jelang Aksi Damai 4 November
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com