Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanah Longsor Tutup Jalan Pacitan-Ponorogo

Kompas.com - 02/11/2016, 22:54 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PACITAN, KOMPAS.com - Hujan deras yang terjadi beberapa jam menyebabkan tanah longsor di Dusun Dege, Ngreco, Tegalombo, Pacitan, Rabu (2/10/2016) sore.

Longsoran berasal dari tebing dengan ketinggian sekitar 50 meter dan lebar 10 meter hingga menutup total jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Pacitan dengan Kabupaten Ponorogo.

"Jalan tadi sempat tertutup dua jam. Namun setelah dibersihkan selama satu jam dengan alat yang berat milik pemerintah yang stand by di dekat lokasi akhirnya bisa dilewati kembali kendaraan bermotor," kata Kepala Seksi Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan, Pujono saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/11/2016).

Untuk pembersihan jalan yang tertimpa longsoran tanah, Pujono mengatakan, anggota Koramil 0801/04 bersama BPBD Pacitan, Dinas PU Pacitan dan warga melaksanakan pembersihan material dengan alat berat dan alat seadanya.

Ia mengatakan, saat ini jalur yang tertutup timbunan longsor sudah bisa dilewati. Pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi diimbau agar berhati-hati bila hujan turun.

Meski longsor menutup jalan, Pujono memastikan tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut.

Hanya saja material longsoran sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas kendaraan bermotor yang melintas di jalan

tersebut. Pujono mengimbau pengguna jalan yang melintas di jalur Ponorogo-Pacitan agar lebih berhati-hati. Pasalnya hujan dengan itensitas tinggi masih terjadi hingga Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com