Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangki Penyimpanan BBM di SPBU Meledak, Warga Terkejut

Kompas.com - 31/10/2016, 18:28 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Sebuah tangki penyimpanan bahan bakar minyak di SPBU nomor 5.1.651.16 Jalan Raya Langsep Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur meledak, Senin (31/10/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, pagar sebuah rumah warga yang ada di sekitar SPBU itu rusak akibat terkena tutup tangki yang melambung karena ledakan.

Rumah yang diketahui milik Ardiyanto itu berada sekitar 100 meter dari lokasi ledakan.

Seorang petugas yang tengah berada di lokasi ledakan mengatakan, ledakan terdengar keras. 

"Suaranya sampat terdengar radius 300 meter. Ada asap juga di lokasi kejadian," katanya. Salah satu petugas SPBU, Zainul mengatakan, seluruh petugas yang ada di SPBU tersebut mengatakan, tidak ada satu pun petugas SPBU yang terluka.

"Tidak ada. Kami tidak ada yang kena," katanya.

Namun, sebuah motor yang kebetulan melintas terkena puing tangki yang meledak. Karena tangki dalam kondisi kosong, ledakan susulan dan kebakaran tidak terjadi.

Hingga saat ini, jajaran Polres Malang Kota masih melakukan olah TKP. SPBU itu sudah dikelilingi oleh garis polisi. Warga dilarang mendekat. Polisi juga mengamankan puing-puing tangki yang hancur karena ledakan.

Belum ada penjelasan dari pihak berwajib terkait ledakan itu. Sementara itu, jalan di depan SPBU itu macet sekitar 100 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com