Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil yang Terseret Banjir di Bandung Akhirnya Ditemukan

Kompas.com - 25/10/2016, 12:13 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Mobil Grand Livina yang hanyut terseret arus banjir di Jalan Pagarsih, Senin (24/10/2016) kemarin, akhirnya ditemukan setelah sempat terbawa hanyut sejauh 1 kilometer.

Mobil yang diketahui milik Lidya itu ditemukan petugas kepolisian dan Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung di Sungai Citepus, Jalan Pasir Koja, Selasa (25/10/2016) pagi.

Saat ditemukan, mobil tersebut rusak parah. Pemindahan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. Namun, hingga pukul 11.40 WIB, mobil belum mampu terangkat.

"Kesulitannya sampah pasir dan batu ada di dalam kendaraan, pakai crane saja tadi tidak terangkat. Posisinya juga di bawah jembatan, jadi agak sulit," kata Kepala Seksi Pammat Sabhara Polda Jabar Kompol Nana di lokasi.

Nana menambahkan, untuk mempermudah pemindahan, pihaknya berencana akan memotong bagian kendaraan. Namun, pihaknya belum mendapat persetujuan dari pemilik.

"Mungkin ada yang harus dipotong, nanti minta izin kepada pemilik," katanya.

Upaya pengangkatan bangkai mobil pun mengundang perhatian warga. Akibatnya, arus lalu lintas di sepanjang Jalan Pasir Koja itu tersendat.

Sebelumnya diberitakan, banjir menerjang wilayah Pagarsih, Senin (24/10/2016). Derasnya luapan air membuat satu unit mobil Grand Livina dan satu motor Triseda hanyut terseret banjir.

Kompas TV Detik-detik Banjir Genangi Kota Bandung

 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com