Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Pompa Sedot Banjir di Jalan Pasteur, Petugas Bersih-bersih Lumpur

Kompas.com - 24/10/2016, 16:56 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Intensitas hujan yang mengguyur Kota Bandung membuat sebagian ruas jalan di kawasan Kota Bandung tergenang banjir, di antaranya Jalan Dr Djundjunan (Pasteur), Pagarsih, Pasir Koja, dan Astanaanyar, Senin (24/10/2016) siang.

Sekretaris Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung, Agoes Sjafroedin, pihaknya menurunkan sekitar enam unit pompa untuk menyurutkan air setinggi 50 cm yang menggenangi Jalan Pasteur.

"Kami sudah turunkan enam pompa ke sana (Pasteur) dari UPT pengairan dan air itu dibuang ke Sungai Cianting," kata Agoes melalui sambungan telepon.

Agoes juga mengungkapkan, bahwa penyebab banjir di kawasan tersebut karena adanya sumbatan di saluran air yang menyebabkan terjadinya banjir.

"Curah hujan yang turun memang tinggi sekali, apalagi di hulunya. Kalau masalah drainase sih sudah sesuai kompeten, enggak ada masalah," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, Agoes mengatakan, sejumlah petugas sedang melakukan bersih-bersih dan mencoba menyurutkan lokasi yang tergenang banjir.

 

Berita ini telah tayang di Tribun Jabar, Senin (24/10/2016), dengan judul: Banjir di Pasteur, DBMP Turunkan Enam Pompa untuk Surutkan Air

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com