Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat, Jalan Pasteur Sempat Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Kompas.com - 24/10/2016, 15:44 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Hujan lebat yang mengguyur Kota Bandung sejak pagi hingga tengah hari menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang, Senin (24/10/2016). Salah satunya di Jalan Dr. Djunjunan (Pasteur) tepatnya di depan pusat perbelanjaan Bandung Trade Center.

Menurut sejumlah warga, genangan air mencapai semeter. Wahyu (34), seorang satpam di Gereja Immanuel Pasteur, mengaku tak ingat kapan air mulai meluap ke jalan.

"Pokoknya setengah jam setelah hujan, air langsung meninggi. Saya enggak lihat jam, saya fokus menyekat pintu gereja karena takut airnya masuk," katanya saat ditemui di lokasi, Senin (24/10/2016).

Genangan air meluap ke jalan selama hampir 45 menit. Kondisi tersebut sempat membuat arus lalu lintas dari pintu tol Pasteur. Menuju Bandung tersendat, begitu pun arah sebaliknya.

"Sekitar pukul 14.00 WIB, air mulai surut. Lumayan panik tadi soalnya air naiknya cepat banget," ungkapnya.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi, arus lalu lintas dari kedua arah berangsur pulih. Sampah dan lumpur yang dibawa luapan air masih terlihat berserakan di jalan.

(Baca juga: Jalan Pasteur Tergenang Banjir, Ridwan Kamil Minta Maaf)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com