Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diselidiki, Makam Misterius di Sekitar Padepokan Dimas Kanjeng

Kompas.com - 19/10/2016, 16:58 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Polda Jatim saat ini tengah menyelidiki keberadaan sejumlah makam tak bertuan yang berada di sekitar Padepokan Dimas Kanjeng, di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Makam itu diduga sebagai makam pengikut Dimas Kanjeng.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, polisi tidak bisa serta merta langsung membongkar begitu saja makam tersebut.

"Kami masih selidiki, kami tidak bisa langsung membongkar untuk mengetahui siapa yang dikubur di sana, kalau keluarganya protes bagaimana?" ujarnya, Rabu (19/10/2016).

Karena itu, dia mengimbau warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk melapor ke Polres Probolinggo atau ke markas Polda Jatim di Surabaya.

Sampai saat ini, berdasarkan penelusuran Polres Probolinggo, ada empat makam di sekitar padepokan yang tidak bertuan. Sebagian berada di belakang rumah Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Selain dijerat perkara kasus penipuan, Dimas Kanjeng juga dijerat pasal pembunuhan dua anak buahnya, yakni Ismail dan Abdul Gani. Pembunuhan kepada dua anak buahnya diduga sebagai upaya untuk menghilangkan saksi aksi penipuan Dimas Kanjeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com