Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemandu Wisata Goa Pindul Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

Kompas.com - 10/10/2016, 18:12 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com — Seusai dilakukan pencarian selama lebih kurang 24 jam, akhirnya Giyo (50), pemandu wisata Goa Pindul, ditemukan. Giyo ditemukan oleh penyelam SAR DIY dalam kondisi meninggal dan terjepit lorong di kedalaman sekitar 2,5 meter.

Sekretaris SAR Gunung Kidul Surisdiyanto mengatakan, pencarian dilakukan sejak korban dilaporkan hilang pada Minggu (9/10/2016) siang. Pencarian pada hari pertama sempat terkendala hujan dan air yang keruh.

"Minggu malam pencarian dihentikan karena kondisi tidak memungkinkan," ujar Sekretaris SAR Gunung Kidul Surisdiyanto saat dihubungi, Senin (10/10/2016).

Operasi pencarian Giyo dilanjutkan pada hari Senin (10/10/2016) pagi. Pencarian ini dilakukan dengan menerjunkan beberapa penyelam.

Tiga personel penyelam dari SAR DIY, lanjutnya, menemukan tubuh Giyo terjepit di Kedung Banyumoto kompleks wisata Goa Pindul.

"Ditemukan sekitar pukul 14.10 WIB dalam kondisi meninggal dunia," ucapnya.

Seusai dievakuasi, jenazah Giyo langsung dibawa ke RSUD Wonosari untuk divisum.

Sementara itu, Kapolsek Karangmojo Kompol Irianto menambahkan, dari hasil visum tidak ditemukan adanya tanda kekerasan. Korban meninggal murni karena tenggelam.

"Jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Giyo (50), seorang pemandu obyek wisata Goa Pindul, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, hilang saat sedang memandu wisatawan pada Minggu (9/10/2016).

Baca: Seorang Pemandu Wisata Goa Pindul Hilang Saat Bertugas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com