Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisa Longsor Sumedang, Hati-hati Lewati Jalur Bandung-Cirebon

Kompas.com - 26/09/2016, 22:16 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Hujan yang masih turun di daerah Sumedang, membuat tanah merah sisa longsoran menjadi licin. Akibatnya, sejumlah pengendara sepeda motor jatuh ketika melintasi jalur tersebut.

“Pas lewat pakai motor, ada tiga orang pengendara motor yang jatuh karena jalanan licin. Harus lebih hati-hati, terutama buat yang pakai motor,” ujar warga Cirebon, Radian di Bandung, Senin (26/9/2016).

Radian mengatakan, dirinya pergi dari Cirebon mengendarai motor untuk menghadiri acara di Bandung. Begitu sampai di lokasi longsor, ia melihat beberapa pengendara motor terjatuh.

Saat ia melihat sekeliling, rupanya sisa longsoran tersebut terkena hujan.  Tanah merah yang terkena air hujan dan menggenangi jalan raya ini membuat jalanan licin.

“Pas masuk jalur Cadas Pangeran sampai ke RM Ponyo sebelum masuk gapura ‘Selamat Datang Sumedang’. Kebetulan masih ada sisa longsor yang masuk ke dalam masjid, sama pas lagi dibersihin sama alat berat. Tapi tetap saja motor ada yang jatuh karena jalan licin ada tanah merah,” ucapnya.

Radian mengungkapkan, jalur Bandung-Cirebon sudah lancar bisa dilewati. “Cuma masih ada jalanan yang licin saja. Hati-hati dan waspada saja,” kata dia.

Salah satu pengendara motor yang jatuh karena ia nyalip. "Pas nyalip kendaraan di jalan yang licin, motornya tiba-tiba jatuh begitu saja,” tuturnya.

Radian menyebutkan, kondisi pengendara motor tidak terlalu parah. Ia mengalami luka ringan di tangan dan kaki. “Jangan lupa juga safety riding,” sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com