Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Bayi di Dalam Koper Ditemukan di Depan Koperasi

Kompas.com - 26/09/2016, 11:37 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Mayat bayi dalam koper ditemukan di Jalan Tumanurung, Kelurahan Kalegowa Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Bayi berjenis kelamin perempuan ini diperkirakan berusia dua hari dan tewas setelah dibuang oleh orangtuanya. Senin (26/9/2016).

Mayat bayi yang ditemukan warga sekitar pukul 09.00 Wita ini bermula dari kecurigaan sejumlah pegawai koperasi atas sebuah koper yang diletakkan di depan kantornya. Lantaran penasaran, salah seorang pegawai koperasi kemudian memberanikan diri membuka koper tersebut.

"Bosku suruh buka jadi saya buka ada tangan, saya buka lagi ternyata bayi tapi masih hangat," kata pegawai bernama Imran itu.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad bayi malah tersebut ke RS Bhayangkara Makassar untuk dilakukan otopsi.

Polisi menduga bahwa bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya untuk menutupi aib. Polisi lalu mengamankan tas koper berwarna hitam, selembar selimut bayi, serta selembar sarung.

"Bayi tersebut sudah kami evakuasi ke rumah sakit dan sementara anggota tengah mengumpulkan bukti-bukti serta saksi-saksi untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut dan kuat dugaan ini hasil hubungan gelap," kata Aiptu Masruni Ago, Kepala Unit Sentara Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com