Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Puji Donasi Warga untuk Pembangunan Masjid

Kompas.com - 21/09/2016, 15:29 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

JEPARA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji sikap gotong warga dalam pembangunan sebuah masjid. Warga rela mengeluarkan donasi dan membantu proses berdirinya tempat ibadah tersebut hingga berdiri megah.

Masjid disebut berada di Desa Teluk Wetan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Masjid dibangun dengan anggaran total Rp 10,5 miliar.

Masjid dua lantai ini mampu menampung sekitar 2.200 jemaah. Masjid bernama Jami' Darus Salam itu berdiri dengan arsitektur modern.

"Semoga masjid ini tidak hanya dibuat berjemaah, tapi ruang bermusyawarah menyelesaikan masalah," kata Ganjar di sela peresmian masjid tersebut, Rabu (21/9/2016).

Ganjar mengaku senang bisa melihat donasi warga bergotong royong. Bahkan, menurut laporan panitia pembangunan masjid ada warga desa yang menyumbang material bangunan hingga total Rp 3,5 miliar.

Donasi dari warga menunjukkan bahwa semua orang peduli untuk memakmurkan masjid.

"Moga-moga masjid maslahat untuk umat. Ini amalan ibadah yang luar biasa," tambahnya.

Untuk kegiatan masjid, Ganjar berharap panitia bisa memperbaiki pengeras suara yang dipakai. Dia ingin agar suara yang dikeluarkan dari speaker bisa enak di dengar.

Suara dari speaker merujuk pernyataan ketua dewan masjid Indonesia Jusuf Kalla agar dibuatkan agar suara bisa masuk ke dalam masjid.

"Speaker masjid coba menyerap suara. Agar suara enak didengar, jangan dengung," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com