Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Jawaban Saya Tetap, Semua Tergantung Takdir Tuhan

Kompas.com - 19/09/2016, 18:13 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, dirinya tidak memberi harapan apa pun kepada Kharisma Jakarta, kelompok pendukung yang menginginkan dinya menjadi Cagub DKI, meski mereka telah jauh-jauh datang dari Jakarta ke Surabaya untuk menemui Risma. 

"Jawaban saya dari dulu tetap, semua tergantung takdir Tuhan karena memang saya tidak boleh menginginkan jabatan," kata Risma saat menemui Kharisma Jakarta di ruang sidang balai kota Surabaya, Senin (19/9/2016).

Bahkan sejak maju di Pilwali Surabaya periode pertama, Risma menegaskan, dirinya juga tidak pernah mengharapkan jabatan wali kota.

"Saat kampanye saya tidak pernah bilang 'ayo pilih saya' karena jabatan itu kehendak Tuhan," ucapnya.

Kalau pun saat ini dirinya menjadi wali kota Surabaya sampai dua kali, lanjut Risma, berarti Tuhan memang berkehendak menjadikan saya pemimpin bagi warga Surabaya.

"Saya sangat takut jika di hati saya sampai ada keinginan untuk menginginkan jabatan, apalagi saya masih memiliki janji dengan warga Surabaya," ucap Risma.

(Baca juga: Risma: Aku Berat Tinggalkan Surabaya, Warga Juga, tetapi kalau Tuhan Berkehendak...)

Siang tadi, Kharisma Surabaya menyampaikan dukungan kepada Risma agar bersedia menjadi cagub DKI. Para relawan yang sebagian besar adalah relawan pendukung Jokowi itu berjanji akan memenangkan Risma seperti mereka memenangkan Jokowi saat menjadi gubernur Jakarta maupun presiden RI.

(Baca juga: Kharisma: Kami Akan Menangkan Risma seperti Saat Antarkan Jokowi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com