Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Ditembak Mati, Terduga Teroris Subron Sempat Kabur Saat Basri Ditangkap

Kompas.com - 19/09/2016, 17:51 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Satgas Tinombala kembali menembak mati satu terduga teroris di wilayah Perkebunan Tombua, Desa Tangkura, Kecamatan Posos Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Terduga teroris yang tewas tersebut diketahui bernama Aji Pandu Soetomo alias Subron.

Kapolda Sulteng Rudi Sufahryadi mengatakan, Subron merupakan salah satu orang yang masuk dalam daftar pencarian (DPO) teroris Poso.

“Sobron ini yang lalu melarikan diri ketika Basri dan istrinya kami tangkap saat berupaya menyeberang Sungai Puna,” kata Rudi, Senin (19/9/2016).

Rudi menjelaskan, kontak tembak itu terjadi sekitar pukul 09.35 Wita. Dari kontak tembak tersebut, Satgas Tinombala menemukan beberapa barang bukti di antaranya 4 buah bom lontong, 5 buah detonator dan dua buah golok.

Hingga saat ini, lanjutnya, jumlah DPO teroris Poso adalah 11 orang. Saat ini, jenazah Subron sudah berada di ruang instalasi forensik RS Bhayangkara Palu untuk kemudian dilakukan proses identifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com