Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Berharap Investor Tak Ragu Lagi Datang ke Poso

Kompas.com - 15/09/2016, 13:32 WIB
Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Bupati Poso Darmin A Sigilipu mengatakan, pihaknya tengah berusaha untuk meyakinkan para investor yang ada di Jakarta untuk tidak ragu lagi datang ke Poso untuk berinvestasi.

Menurut dia, sebagai wilayah kabupaten yang dikenal daerah bekas konflik dan terkontaminasi dengan paham-paham radikal seperti teroris, perlu ada kerja keras serta sinergitas antara Pemda dengan Pemerintah Pusat untuk menggairahkan kembali percepatan pembangunan serta peningkatan perekonomian warga.

"Saya baru saja melakukan pertemuan bersama Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, responsnya cukup bagus dan bahkan beliau mengatakan akan berkunjung langsung ke Poso," tutur Darmin yang sedang berada di Jakarta saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (15/9/2016).

Dia menjelaskan, selain melakukan pertemuan bersama Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Sanjodjo, Rabu (14/9/2016), Darmin juga bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Tidak jauh berbeda dengan apa yang dikemukakan oleh Menteri Eko, menurut Darmin, Hanif juga dalam waktu dekat berencana terbang ke Poso.

Darmin berharap, Poso tidak tertinggal dengan wilayah kabupaten lainnya. Pihaknya akan terus melakukan pendekatan kepada pemerintah pusat demi mendapatkan alokasi anggaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com