Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Burung Magelang Kebakaran, Seorang Kakek Tewas

Kompas.com - 15/09/2016, 05:31 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Musibah kebakaran menimpa Pasar Burung, Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (14/6/2016). Satu orang meninggal dunia akibat musibah tersebut. Korban adalah Sumadi (70), pemilik salah satu kios, yang diduga terjebak di dalam kios saat terjadi kebakaran.

"Kemungkinan korban terjebak di dalam kios saat kebakaran, sehingga tidak bisa keluar," kata Edi Widjanarko, salah seorang relawan dari Garda Rescue Kota Magelang, Rabu malam.

Edi menjelaskan, korban mengalami luka bakar parah. Korban ditemukan di dalam kios, di antara reruntuhan material bangunan yang terbakar.

Menurut Edi, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.10 WIB. Titik api diketahui pertama kali dari sebuah kios di sisi barat komplek Pasar Burung. Sejauh ini belum diketahui sang pemilik kios tersebut.

"Diduga (kebakaran) disebabkan oleh arus pendek," katanya.

Api yang muncul dari sisi barat dengan cepat menjalar dan menghanguskan belasan kios di sisi timur lalu ke utara. Sedikitnya 16 kios ludes terbakar.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian, setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Kota Magelang dikerahkan ke lokasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com