Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar: Biar Jateng Tidak Semarang Doang...

Kompas.com - 12/09/2016, 09:15 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

PEMALANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan shalat Idul Adha di Desa Pesantren, Kecamatan Ujulami, Kabupaten Pemalang, Senin (12/9/2016).

Ganjar mengungkapkan alasannya mengunjungi dan shalat di desa pesisir pantai Pulau Jawa tersebut. Dia memilihnya karena tempat itu jarang dikunjungi para pejabat.

Ganjar berbagi tugas dengan Wakil Gubernur untuk menyapa masyarakat di Jateng. Ia saban tahun meninggalkan Kota Semarang agar Jateng tidak diidentikkan dengan kota lumpia.

"Banyak yang tanya ke saya, kenapa tidak shalat saja di Semarang? Saya jawab, biar Jateng itu tidak Semarang doang," kata dia.

Pada hari Idul Adha, Ganjar berharap rasa gotong royong warga di desa semakin meningkat, hingga bersama-sama mengatasi warga yang hidup dalam garis kemiskinan.

Dia berharap, dana desa yang digulirkan pemerintah digunakan dengan baik. Semua warga harus tahu peruntukan dananya.

Dana desa harus dibuka secara transparan, tidak boleh korupsi. Dia juga mengingatkan kepada warganya agar menjauhi narkoba. Pasalnya, narkoba telah menyentuh semua pihak. Tidak ada yang tidak bisa sentuh, dari artis hingga pejabat.

"Generasi kita habis kalau pakai narkoba. Jadi jauhi narkoba," ucap dia.

Ganjar juga berharap, peringatan hari Idul Adha dimaknai sepenuhnya untuk bisa berkurban melayani masyarakat. Hari Raya Kurban, lanjutnya, juga mengajarkan rasa berbagi kepada sesama.

"Sebagai pemimpin harus siap berkorban untuk masyarakatnya," kata Ganjar setelah shalat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com