Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Sumbang Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton ke Masjid Agung Palembang

Kompas.com - 05/09/2016, 18:26 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo akan menyumbang sapi seberat 1,2 ton untuk dikurbankan di Masjid Agung Palembang saat Idul Adha 1437 Hijriyah, 12 September mendatang.

Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Sumsel, Ahmad Nasuhi, mengatakan, Presiden memang setiap tahun berkurban satu ekor sapi, termasuk di Masjid Agung Palembang.

"Ini sudah menjadi rutin bagi umat Islam termasuk pejabat karena berkurban untuk mendekatkan diri kepada Allah," ujar dia di Palembang, Senin (5/9/2016).

Selain Presiden, lanjutnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga kerap menyumbang hewan kurban di masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Palembang tersebut serta di sejumlah pondok pesantren.

"Jumlahnya ada 30 ekor yang akan diberikan kepada pengurus masjid dan pondok pesantren di Sumsel," katanya.

Gubernur direncanakan memantau langsung hewan kurban yang disumbangkan di Masjid Agung Palembang pada saat Idul Adha nanti. Hal yang sama juga dilakukan Wakil Gubernur di Masjid Taqwa sekaligus shalat bersama masyarakat, tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com