Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Dipulangkan ke Indonesia, Sandera Abu Sayyaf Bersembunyi

Kompas.com - 05/09/2016, 06:10 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Anak buah kapal TB Charles yang sempat disandera Abu Sayyaf, Ismail Tiro dikabarkan sudah kembali ke Samarinda sepekan yang lalu. Namun, hingga kini keberadaan Ismail dan Dian Megawati, istrinya, tidak diketahui keberadaannya.

Siti, salah satu tetangga Ismail, menjelaskan, Mega tengah menyusul suaminya ke Jakarta selepas dipulangkan KBRI Manila. Namun hingga kini Mega tak kunjung pulang, meski beberapa waktu lalu ada tetangga yang melihatnya sudah berada di Samarinda.

"Ada tetangga yang lihat Ismail dan Mega di Samarinda beberapa hari lalu, tapi setahu saya sampai sekarang rumahnya kosong," ujar Siti, Minggu (4/9/2016).

Baca juga: Dua Sandera yang Kabur dari Abu Sayyaf Sudah Tiba di Indonesia

Setelah mendengar kabar kepulangan Ismail dan Mega, Siti menghubungi Mega melalui pesan singkat. Namun jawaban Mega menggantung, sebab tertulis bahwa Mega harus bersembunyi dulu agar tidak menjadi objek kejaran media.

"Ya, saya tahunya dia masih belum bisa bertemu media, itu saja. Mungkin ini juga imbauan dari pemerintah," sebutnya.

Sebelumnya, Ismail Tiro diberitakan telah berhasil melarikan diri dari tawanan kelompok milisi Abu Sayyaf. Namun Kementerian Luar Negeri membantahnya. Pemerintah mengatakan bahwa bebasnya Ismail dan Sofyan karena kebaikan hati Abu Sayyaf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com