Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Batang-Gringsing Diperkirakan Bisa Dilalui Pemudik pada Lebaran 2017

Kompas.com - 01/09/2016, 07:51 WIB

BATANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, berharap ruas jalan tol Batang Kota-Gringsing sudah selesai sebelum Lebaran 2017 meskipun pengerjakannya belum mencapai seratus persen.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Nasikhin mengatakan, saat ini pembangunan ruas tol di sepanjang Batang hingga Kecamatan Gringsing terus dikerjakan agar pada bisa dilalui oleh pemudik tahun depan.

"Berdasarkan penjelasan yang kami terima, pada Lebaran 2017 ruas tol Batang-Gringsing paling tidak harus sudah bisa tembus meski belum beraspal. Akan tetapi, jalan tol Pemalang-Batang untuk ruas Batang-Gringsing dapat dilalui pemudik Lebaran," katanya.

Ada beberapa titik yang akan diprioritaskan pada pembangunan ruas tol itu karena akan dibangun flyover, underpass, maupun jembatan-jembatan besar. Lokasinya berada di wilayah Pasekaran, Lawang Aji, Kandeman, dan Gringsing.

"Pembangunan underpass jalan tol di Batang akan dilakukan di daerah Pasekaran sedang jembatan fly over dilakukan di Desa Kandeman, Gringsing, dan Lawang Aji, serta jembatan besar di Kaliboyo, Tulis, dan Kaliurang, Subah," kata Nasikhin.

Nasikhin mengatakan, untuk pembebasan lahan sesi I dari Pasekaran ke Kandeman sudah mencapai 100 persen sedangkan sesi dua baru berjalan sekitar 85 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com