Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parkir di Tempat Parkir Tamu VIP, Mobil Ini Dipindahkan dengan Derek

Kompas.com - 26/08/2016, 14:15 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Dua mobil yang terpakir di sisi selatan Alun-alun Kota Magelang, Jawa Tengah, diderek oleh petugas. Mobil yang belum diketahui pemiliknya itu parkir di lokasi yang sedianya akan digunakan untuk parkir mobil tamu VIP pada perayaan HUT ke-66 Provinsi Jawa Tengah di Alun-alun.

Kepala Polres Magelang AKBP Edi Purwanto menuturkan sudah sejak pagi pihaknya sudah mengumumkan melalui pengeras suara agar pemilik mobil tersebut memindahkan mobil ke lokasi parkir lain.

Pengumuman juga dilakukan oleh penitia HUT Jawa Tengah di panggung pentas seni di tengah Alun-alun. Namun, lagi-lagi sang pemilik mobil berwarna merah itu tak kunjung datang.

"Sudah diumumkan sejak pagi tadi, sebelum kami apel, tapi pemiliknya tidak datang juga. Ya, sudah, kami pindahkan pakai derek ke lokasi lain," kata Edi yang datang melihat langsung proses derek mobil tersebut, Jumat (27/8/2016).

Menurut Edi, lokasi parkir yang persis di depan markas Polres Magelang Kota itu rencananya akan digunakan parkir mobil-mobil tamu undangan VIP yang hendak menghadiri pembukaan Pameran Produk UMKM Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) se-Jawa Tengah dalam rangka HUT ke-66 Jawa Tengah.

Tamu-tamu VIP yang dimaksud antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, berserta jajaran, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina dan beberapa pejabat daerah setempat.

Hingga pukul 09.00 WIB, mobil dengan nomor polisi AB 1902 BR itu belum berhasil dipindahkan oleh petugas. Alhasil, mobil tamu-tamu VIP yang sudah mulai berdatangan mengalah berparkir di lokasi tidak jauh dari parkir tersebut.

Sementara itu, untuk mengamankan perayaan HUT ke-66 Jawa Tengah itu Polres Magelang Kota menerjunkan sebanyak 350 personil. Rangkaian kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, 27-29 Agustus 2016.

"Kami optimalkan personil Polres Magelang Kota, demi menjaga kemananan HUT Jateng ini, mudah-mudahan kondusif sampai acara berakhir," kata Edi.

Adapun rangkaian kegiatan HUT ke-66 Jateng yang dikonsep "Pesta Rakyat" itu menampilkan pertunjukan tari kolosal, pentas musik dengan bintang tamu penyanyi Judika, Job Fair, Pameran UMKM, Pengobatan Gratis, Lomba Basket, Lomba Fotografi, Lomba Mocopat dan lain sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com